Agen CellMaxx Indonesia agen resmi penjualan CellMaxx di seluruh wilayah di Indonesia.

Radiasi dari Handphone memicu Kanker Otak

Radiasi dari Handphone memicu Kanker Otak


Radiasi dari Handphone memicu Kanker Otak

Akhir-akhir ini terdapat sebuah penelitian yang menunjukan radiasi ponsel mampu merangsang pertumubuhan sel abnormal (sel kanker) pada otak dengan catatan penggunaannya yang berlebihan.Penelitian ini belum bisa dipastikan benar atau tidaknya karena terdapat beberapa puhak yang masih meragukannya namun terlepas dari benar atau tidaknya kita mesti pula melakukan pencegahan karena pencegahan lebih baik daripada mengobati.

Di zaman modern seperti sekarang penggunaan handphone sangatlah penting untuk menunjang kehidupan ditambah dengan kemajuan teknologi handphone yang semakin jauh berkembang handphone kini seakan menjadi teman terbaik dalam hidup.Berbagai aplikasi handphone saat ini tidak hanya memberi kemudahan berkomunikasi namun kemudahan lainnya bisa didapat seperti halnya bertransaksi sehingga rasanya tidak mungkin di zaman sekarang orang bisa terpisah dari handphone.

Namun apapun alasanya itu kesehatan itu segalanya cara terbaik untuk kasus ini ialah dengan mengurangi penggunaan handphone atau lebih bijaksana dalam menggunakan handphone,gunakan handphone hanya saat diperlukan.

Radiasi handphone tidak hanya menjadi pemicu kanker otak namun bisa pula memicu penyakit lainnya seperti alzheimer,tumor dan berbagai jenis kanker lainnya.Selain itu terlalu terpaku pada handphone secara tidak langsung mengasingkan diri kita pada dunia luar (lingkungan sekitar).Banyak bukti menunjukan seseorang yang terlalu terpaku pada handphonenya berubah menjadi sosok yang apatis terhadap lingkungan sekitarnya sehingga lahirlah pribadi yang individualis.

Ketika seseorang asik dengan gadgetnya maka seasik apapun lingkungan di sekitarnya akan enggan baginya untuk menengok lingkungan sekitarnya karena ia merasa dunianya adalah dimana dia bisa mengakses handphone/gadgetnya secara maksimal.Jika keadaan terus berlanjut tidak hanya masalah kesehatan yang terancam namun masalah kepribadianpun bisa terancam.Oleh karena itu mulailah membiasakan diri tidak terpaku pada ponsel.

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengurangi resiko kanker otak akibat dari radiasi ponsel.Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengurangi dampak radiasi ponsel:
  • Gunakan SMS atau BBM saja dalam melakukan komunikasi seperlunya dengan orang lain.
  • Jangan lama dalam menerima telpon agar tidak  terlalu lama terkena radiasi ponsel.
  • Jangan menelpon teman saat kondisi sinyal lemah pada ponsel Anda karena ponsel dengan sinyal lemah akan berusaha mencari sinyal yang kuat secara otomatis sehingga radiasinya akan cukup kuat.
  • Radiasi ponsel akan  meningkat lebih kuat pada saat baru melakukan panggilan ke ponsel lain sehingga dianjurkan untuk tidak menempelkan ponsel langsung pada saat baru melakukan panngilan tetapi nanti setelah ponsel Anda telah terhubung.
  • Jangan menelpon orang lain saat sedang dimobil atau di liff (radiasi ponsel akan semakin meningkat saat diruangan berlogam).
  • Beli ponsel dengan tingkat radiasi rendah.
  • Gunakan headset daat menerima telpon dalam jangka waktu yang lama untuk mengurangi resiko radiasi handphone

Radiasi dari Handphone memicu Kanker Otak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar