Agen CellMaxx Indonesia agen resmi penjualan CellMaxx di seluruh wilayah di Indonesia.

Langkah-Langkah Untuk Mengurangi Resiko Penyakit Akibat Radiasi Ponsel/Handphone

Langkah-Langkah Untuk Mengurangi Resiko Penyakit Akibat Radiasi Ponsel/Handphone

 

Langkah-Langkah Untuk Mengurangi Resiko Penyakit Akibat Radiasi Ponsel/Handphone

 

Handphone/ponsel merupakan salah satu kebutuhan primer saat ini dengan handphone/ponsel aktifitas sehari-hari bisa jauh lebih mudah dan juga kebutuhan akan komunikasi yang lancar bisa tercapai.Namun penggunaan handphone secara berlebih memiliki resiko yang buruk bagi kesehatan.Hal itu bisa saja berpengaruh karena handphone/ponsel mengahsilkan radiasi yang bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan dalam jangka waktu tertentu.

Radiasi yang disebabkan dari dampak penggunaan handphone itu sendiri adalah radiasi elektromagnetik. Radiasi tersebut terdiri dari gelombang elektrik dan magnetik bekerja melalui kecepatan cahaya. Proses terjadinya radiasi dapat mempengaruhi kesehatan secara cepat adalah ketika seseorang sedang menelpon dan ponselnya terlalu berdekatan dengan kepala, maka peluang radiasi diserap tubuh sangatlah besar. 

Terdapat beberapa institusi menyatakan bahwa radiasi handphone tidaklah berbahaya karena radiasi tersebut hanya dihasilkan oleh gelombang FR. Untuk gelombang FR itu sendiri hanya dapat memberi efek samping untuk memanaskan jaringan tubuh saja, dan tidak memiliki efek berbahaya lainnya. Terkait dengan pernyataan tersebut memang benar jika dalam jangka pendek atau saat sedang terjadi, namun untuk jangka panjang glombang FR dapat menyebabkan berbagai penyakit. 

Mengetahui akan hal itu maka kita meski mengurangi penggunaan ponsel/handphone,namun dilema terjadi dimana handphone yang kini menjadi kebutuhan primer tak mungkin bisa jauh dari kehidupan sehari-hari.Pengurangan penggunaan handphone pasti akan sulit dilakukan mengingat akan pentingya handphone saat ini.Lalu bagaimana solusinya? 

Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan sebagai upaya mengurangi dampak radiasi ponsel:
  • Gunakan SMS atau BBM saja dalam melakukan komunikasi seperlunya dengan orang lain.
  • Jangan lama dalam menerima telpon agar tidak  terlalu lama terkena radiasi ponsel.
  • Jangan menelpon teman saat kondisi sinyal lemah pada ponsel Anda karena ponsel dengan sinyal lemah akan berusaha mencari sinyal yang kuat secara otomatis sehingga radiasinya akan cukup kuat.
  • Radiasi ponsel akan  meningkat lebih kuat pada saat baru melakukan panggilan ke ponsel lain sehingga dianjurkan untuk tidak menempelkan ponsel langsung pada saat baru melakukan panngilan tetapi nanti setelah ponsel Anda telah terhubung.
  • Jangan menelpon orang lain saat sedang dimobil atau di liff (radiasi ponsel akan semakin meningkat saat diruangan berlogam).
  • Beli ponsel dengan tingkat radiasi rendah.
  • Gunakan headset daat menerima telpon dalam jangka waktu yang lama untuk mengurangi resiko radiasi handphone
  • Jangan Masukkan Handphone di Saku Celana Material bahan di celana kadang dapat menjadi konduktor yang cepat untuk radiasi, ketimbang reaksi ke bagian kepala.
  • Gunakan alat pelindung ponsel yang mampu menekan radiasi.
  • Gunakan telinga secara bergantian saat menerima telepon dalam jangka waktu yang lama hal ini akan mengurangi paparan radiasi gelombang magnetik dan panas yang dikeluarkan oleh ponsel
  •  Saat menelpon jangan pegang bagian atas HP karena akan mengurangi sinyal, jika demikian maka HP akan membesarkan radiasinya
  • Jangan meletakan handphone/ponsel terlalu dekat saat tidur khususnya posisi kepala.Letakan saja handphone di tempat lain yang lebih jauh saat tidur karena kebiasaan meletakan handphone terlalu dekat saat tidur bisa mengurangi produksi melatonin dalam tubuh yang dapat menyebabkan resiko peningkatan kanker dan penyakit lainnya sebagai akibat paparan medan elektromagnetik dari handphone
  • Matikan/non aktifkan handphone saat tidur
  • Jauhkan handphone dari jangkauan anak-anak karena otak anak-anak dapat menyerap bahaya radiasi hanphone lebih cepat dan lebih banyak dari pada orang dewasa (dapat mencapai 2 x lipat).
  • Jangan terlalu sering menggunakan handphone saat sedang hamil karena radiasi handphone bisa membahayakan kesehatan bayi dalam kandungan
     
Demikian langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengurangi dampak radiasi handphone pada kesehatan.Mulailah untuk lebih bijak dalam menggunakan handphone sepenting apapun handphone saat ini jangan biarkan diri Anda bergantung pada handphone.Gunakan saja saat seperlunya selepas itu simpan handphone Anda,nikmati saja lingkungan sekitar Anda

Langkah-Langkah Untuk Mengurangi Resiko Penyakit Akibat Radiasi Ponsel/Handphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar