Agen CellMaxx Indonesia agen resmi penjualan CellMaxx di seluruh wilayah di Indonesia.

Obesitas menyebabkan kanker

Obesitas menyebabkan kanker

 Obesitas menyebabkan kanker

Obesitas menyebabkan kanker - Keadaan obesitas secara awamnya adalah keadaan/kondisi tubuh yang memiliki bobot berlebih.Obesitas memiliki dampak buruk bagi kesehatan,seseorang yang memiliki bobot tubuh berlebih (obesitas) rentan sekali terkena berbagai jenis penyakit.Diketahui beberapa penyakit yang bisa ditimbulkan akibat dari obesitas daiantaranya ialah Diabetes,penyakit jantung ( bahkan jantung koroner ),penyakit stroke bahkan sebuah penelitian menunjukan adanya keterkaitan antara obesitas dan pertumbuhan kanker.

Telah lama kanker menjadi penyakit yang paling ditakutkan oleh semua orang dan diketahui juga bahwa penyakit kanker menjadi salah satu penyakit yang menjadi penyebab kematian.Penyakit kanker memiliki berbagai jenis diantaranya kanker otak,kanker usus,kanker payudara,kanker rahim,kanker esophagus,kanker prankeas,kanker ginjal,kanker kandung empedu dan jenis kanker lainnya.

Obesitas sebabkan kanker

Menurut sebuah penelitian di Inggris, dari 2000 responden yang terdiri dari 1000 wanita obesitas dan 1000 wanita dengan berat badan ideal, 274 wanita obesitas menderita kanker dan hanya 194 wanita berat ideal yang menderita kanker.Dari hasil penelitian tersebut membuktikan resiko kanker bisa meningkat 40% pada penderita obesitas.Namun peningkatan resiko kanker yang mungkin di alami berbeda-beda tergantung jenis kanker.

Studi pustaka yang dilakukan Cancer Research UK mengenai penelitian kanker seluruh dunia,hasilnya menunjukan obesitas meningkatkan 7-15% risiko kanker payudara pascamenopouse, meningkatkan resiko sebesar 11-14% untuk kanker kolon,peningkatan resiko kanker rahim sekitar 33%,menigkatnya sekitar 80% kanker esophagus,meningkatnya 10-14% kanker pankreas,skitar 31% kanker ginjal mengalami peningkatan, dan 20% terjadinya peningkatan kanker kandung empedu.


Selain itu bisa menyebabkan peningkatan resiko kanker,obesitas juga bisa memperbutuk prognosi pasien kanker.Pasien kanker yang menderita obesitas memiliki resiko kematian lebih tinggi.Penelitian Calle et. al. menyebutkan bahwa obesitas mendasari 14% kematian laki-laki dan 20% kematian wanita penderita kanker.

Mengapa Obesitas sebabkan kanker?

Tubuh secara alami membutuhkan jaringan lemak sebagai penyimpanan cadangan energi,memproduksi hormon seks,memproduksi senyawa kimia tertentu (sitokin),dan memberi pengaruh besar terhadap kerja hormon insulin.Dalam kasus penderita obesitas jumlah jaringan lemak melebihi batas normal sehingga yang terjadi justru terganggunya fungsi lemak secara keseluruhan.

Obesitas bisa sebabkan kanker payudara dan rahim dikarenakan kandungan lemak berlebih dalam tubuh yang berfungsi dalam pembentukan hormon seks berlebihan.Secara alami hormon seks memiliki kemampuan memicu proliferasi sel epitel terutama pada payudara dan endometrium (rahim).Hal itulah yang menyebabkan tumbuhnya sel kanker pada payudara dan rahim.

Penjelasan lain yang menunjukan obesitas bisa menimbulkan kanker berkaitan dengan obesitas yang menyebabkan diabetes melitus tipe 2.Diabetes merupakan penyakit yang disebabkan adanya timbunan lemak pada darah.Pada penderita obesitas lemak dalam tubuhnya yang terlalu banyak menyebabkan keadaan resisteni insulin.Resistensi insulin ialah keadaan dimana jumlah insulin tidak cukup untuk mengubah lemak dalam tubuh menjadi energi.

Lalu apa hubungan antara obesitas,diabetes dengan kanker? Diabetes melitus tipe 2 meningkatkan resiko beberapa jenis kanker diantaranya kanker payudara, kanker kolorektal, kanker pankreas dan kanker kandung empedu.Hal ini dikarenakan resistensi insulin membuat sel dapat tumbuh dengan baik dalam tubuh.Selain itu insulin dalam tubuh mendukung pada pembelahan sel dan menghambat apoptosis sel.Perkembangan sel yang terus menerus inilah yang bisa menyebabkan kanker.

Selain itu perkembangan sel yang terus menurus menyebabkan menurunnya jumlah adiponektin.Adiponektin memiliki peranan penting bagi tubuh yaitu sebagai penghambat dari pertumbuhan zat karsiogenik dalam tubuh.Zat karsiogenik ialah zat yang bisa menyebabkan kanker.Jika jumlah adiponektrin menurun maka proses penghambatan karsiogenik dalam tubuh akan terhambat hal ini akan mengakibatkan tubuh menyerap zat karsiogenik lebih besar lagi.Dalam ketika jumlah zat karsiogenik begitu banyak dalam tubuh maka peniongkatan resiko bahkan terkena kanker memungkinkan sekali.

Selain terkait masalah penyakit diabetes,obesitas bisa menyebabkan kanker karena sebab lainnya.Penderita obesitas rentan mengalami refluks gastroesofageal (muntahnya asam lambung ke esophagus/kerongkongan).Muntahan asam lambung tersebut bisa membuat kerongkongan menjadi iritasi.Iritasi yang dialami mengakibatkan perubahan struktur sel pada permukaan esophagus (metaplasi) yang menjadi cikal bakal tumbuhnya zat karsiogenik.Hal ini jelas mengakibatkan tumbuhnya sel kanker pada esopagus dan yang akan terjadi adalah kanker esopagus.

Demikian penjelasan singkat mengenai keterkaitan antara obesitas dengan penyakit kanker semoga bermamfaat.Untuk pengobatan kanker kami sarankan "CellMaxx,makanan bernutrisi yang memiliki khasiat sebanding dengan kemoterapi"
http://agen-cellmaxx.blogspot.co.id/

CellMaxx Obat Kanker Alami


Obesitas menyebabkan kanker Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sani Supita

0 komentar:

Posting Komentar